logo Kompas.id
Ujian Kejujuran Penjaga Barang...
Iklan

Ujian Kejujuran Penjaga Barang Hilang di Pos Pengamanan Stasiun Cirebon

Secanggih apa pun teknologi dan prosedur, integritas diri tetap modal utama. Integritas pegawai tak hanya memberi kenyamanan penumpang, tetapi juga mengantarkan kereta menjadi moda transportasi andalan.

Oleh
Abdullah Fikri Ashri
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/HD85oHc_BdUdwyxJuYgifgqzs6c=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2FBarang-Hilang-di-Kereta-Api-dan-Stasiun_86873032_1580399860.jpg
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Petugas menunjukkan sejumlah barang berharga milik penumpang yang tertinggal di kereta api dan Stasiun Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/1/2020). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi III Cirebon menjamin barang berharga tersebut aman hingga diserahkan kepada pemiliknya.

Perhiasan emas berkadar 24 karat lengkap dengan wadahnya itu masih tersimpan rapi di Pos Pengamanan Stasiun Cirebon, Jawa Barat. Hampir dua tahun lamanya. Barangnya masih utuh, menunggu pemiliknya datang mengambil.

Gelang, anting, dan kalung emas itu ditunjukkan Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi III Cirebon Tamsil Nurhamedi kepada media di Stasiun Cirebon, Kamis (30/1/2020). ”Emas ini sepertinya hantaran pernikahan,” katanya.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000