logo Kompas.id
Wisatawan Indonesia Menuntut...
Iklan

Wisatawan Indonesia Menuntut Pengalaman Digital

Teknologi digital mendorong wisatawan Indonesia berekspektasi tinggi terhadap layanan yang disediakan oleh pelaku industri pariwisata. Oleh karena itu, para pelaku industri perlu beradaptasi ke teknologi digital.

Oleh
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Rj7Ze9xRs43F_ROsELINQDNIaNk=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2FIMG_20200130_104717_1580385666.jpg
KOMPAS/MEDIANA

Presiden Direktur Galileo Indonesia Raymond Setokusumo (kiri) dan Direktur Regional Wilayah Operator APAC Travelport Gary Harford dalam konferensi pers, Kamis (30/1/2020), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Wisatawan menuntut kepuasan pengalaman digital ketika bepergian. Tuntutan ini mendorong pelaku industri perjalanan, mau tidak mau, beradaptasi ke teknologi digital.

Direktur Regional Wilayah Operator Asia Pasifik Travelport Gary Harford di Jakarta, Kamis (30/1/2020), menyatakan, di industri perjalanan kini muncul penawaran konten yang dipersonalisasi dan dihiperlokalisasi. Artinya, wisatawan bisa memenuhi kebutuhan, mulai dari pesan penerbangan, hotel, mobil, hingga hidangan, melalui ponsel yang terhubung internet. Semuanya terintegrasi.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000