logo Kompas.id
Abaikan Kepemilikan,...
Iklan

Abaikan Kepemilikan, Keterjangkauan yang Utama

Generasi muda kini cenderung tidak memandang kepemilikan rumah atau kendaraan sebagai prioritas utama. Efisiensi tenaga dan keterjangkauan dalam beraktivitas justru menjadi yang utama.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/KqPbxGwh9IG_HhKoeJNj7Rjv17g=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2FBisnis-Indekos-Urban_84094499_1571334923.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO (PRI) 15-10-2019

OYO Life di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019). OYO Life merupakan bisnis hunian jangka panjang atau indekos atau sekarang populer dengan istilah co-living yang dikembangkan OYO karena tingginya permintaan pasar. Co-living space menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup urban kaum milenial saat ini.

Lembaga riset Alvara Research Center dalam laporan ”Indonesia and Millennial Report 2020: The Battle of Our Generation” menyebutkan, mengutamakan keterjangkauan daripada kepemilikan barang menjadi salah satu perilaku utama generasi milenial di Indonesia. Hal itu ditemukan dalam survei terhadap 1.204 responden di lima kota.

Tammi (28) salah satu contohnya. Karyawan swasta asal Bogor yang berkantor di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, itu belum memandang memiliki mobil atau rumah sebagai hal yang penting.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000