Raih Dua Penghargaan, Kibif Terpacu Untuk Berinovasi
›
Raih Dua Penghargaan, Kibif...
Iklan
Raih Dua Penghargaan, Kibif Terpacu Untuk Berinovasi
Produk makanan olahan Kibif mendapat dua penghargaan, yaitu Top Brand Award 2020 dan Top Digital Public Relation Award 2019.
Oleh
Emilius Caesar Alexey
·3 menit baca
JAKARTA, KOMPAS - Produk makanan olahan Kibif mendapat dua penghargaan bergengsi, yaitu Top Brand Award 2020 dan Top Digital Public Relation Award 2019, setelah menempati urutan teratas dari daftar makanan olahan di Indonesia. Penghargaan itu memacu PT Estetika Tata Tiara sebagai produsen KIBIF untuk meningkatkan kualitas dan variasi produk, serta layanan kepada pelanggannya.
“Terima kasih kepada konsumen Indonesia yang telah memilih Kibif dalam kesehariannya dan mempercayakan produk-produk Kibif untuk menjadi asupan keluarga yang halal, enak, dan berprotein tinggi. Penghargaan ini memacu kami untuk terus melakukan inovasi produk dan pelayanan,” kata Grace Adoe, Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, pada Senin (24/2/2020).
Penghargaan “Top Brand Award 2020” untuk Kategori Daging Sapi Olahan versi Majalah Marketing itu diserahkan oleh CEO Frontier Group Handi Irawan kepada Grace pada Kamis (20/2/2020) di Jakarta. Grace mengatakan, survei Top Brand Award melibatkan 15.000 responden yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Denpasar, Banjarmasin, dan Samarinda.
Selain itu, penilaian berdasarkan Top Brand Index dilakukan melalui proses wawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur dengan tiga parameter. Pertama adalah top of mind, yaitu kesadaran atas merek, yaitu merek pertama yang disebutkan responden saat kategori produk diutarakan. Kedua, adalah last usage, yaitu menyangkut penggunaan terakhir – merek terakhir yang digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam satu siklus pembelian ulang. Ketiga adalah future intention, yaitu niat membeli kembali atau keinginan responden untuk menggunakan atau mengonsumsi kembali di masa mendatang.
“Kami akan terus menempatkan konsumen sebagai fokus utama bisnis dan kami akan terus berinovasi dan menjaga kualitas produk-produk Kibif. Salah satunya dengan memperluas unit pengolahan daging sapi dan ayam di berbagai tempat,” kata Grace.
Menurut Grace, keberhasilan Kibif meraih penghargaan “Top Brand Award 2020” juga tidak terlepas dari peran serta dan dukungan digital branding yang dilakukan secara berkala oleh Kibif kepada konsumennya, yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.
“Penghargaan ini akan memacu semangat kami untuk menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru pada era digital. Saat ini, peranan teknologi digital sangat berpengaruh pada peningkatan brand awareness perusahaan. Saya berharap penghargaan “Top Brand Award 2020” akan menjadikan merek Kibif lebih kuat dan loyalitas konsumen tetap terjaga dengan baik,” katanya.
Selain meraih Top Brand Award 2020, Kibif juga menerima Top Digital Public Relation Award 2019. Sistem penilaian Top Digital Public Relation Award 2019 menggunakan metode survei berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.
Menurut Grace, Kibif secara konsisten melakukan langkah-langkah konkret dengan mengoptimalkan sistem jaringan penjualan berbasis online untuk memudahkan konsumen berbelanja produk-produk berlabel KIBIF.
“Kami juga telah melebarkan sayap bisnis ke sektor logistik dengan layanan berbasis digital dalam pemasaran daging sapi dan produk-produk olahan. Terobosan ini kami lakukan untuk memenuhi permintaan konsumen di dalam negeri yang terus meningkat,” jelas Grace.