logo Kompas.id
Evolusi TikTok yang ”Naik...
Iklan

Evolusi TikTok yang ”Naik Kelas”

TikTok memperluas identitas dirinya dari platform senang-senang menjadi platform yang bermanfaat. Niat ini disambut baik oleh warganet dan pemerintah.

Oleh
Sekar Gandhawangi
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-eMrqctkovPBuK344RAvqLzZchE=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F02%2Fcdff692c-4f6a-47ee-a095-482654bd3aa3_jpg.jpg
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Peluncuran program ”Sama-Sama di TikTok” dilakukan di Jakarta, Jumat (28/2/2020). Program ini mendukung para kreator konten untuk berkreasi dan berekspresi. Program ini juga merayakan keberagaman konten yang ada di platform tersebut.

TikTok mulanya dipandang sebelah mata. Konon, hanya anak alay yang main TikTok. Namun, keadaan kini berubah. Masyarakat ramai-ramai membuat akun TikTok dan menghiasi platform digital itu dengan konten-konten ciamik.

Beberapa bulan lalu, sejumlah pemberi pengaruh (influencer) dan selebritas media sosial mulai menunjukkan ketertarikan mereka terhadap TikTok. Video 15 detik dari TikTok diunggah ulang ke sejumlah media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Keriaan warganet terhadap TikTok pun semakin menjadi-jadi. Stigma alay yang melekat pada TikTok perlahan pudar.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000