logo Kompas.id
Digitalisasi Layanan Perbankan...
Iklan

Digitalisasi Layanan Perbankan Topang Likuiditas

Layanan digital mempermudah masyarakat membuka rekening simpanan. PT Bank Central Asia Tbk membukukan peningkatan dana pihak ketiga berupa dana murah seiring penambahan jumlah pemilik rekening.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/7-FvKTZ-Zj6kkMyv1XvNLDBauk0=/1024x1459/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20181116_122737_1542346082.jpg
KOMPAS/M CLARA WRESTI

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja memperagakan penggunaan layanan QR Code di BCA Mobile.

JAKARTA, KOMPAS — Likuiditas PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mulai longgar pada triwulan I-2020. Kondisi ini ditopang dana pihak ketiga yang tumbuh, antara lain ditopang layanan perbankan digital.

Per akhir Maret 2020, BCA membukukan laba Rp 6,58 triliun. Pada triwulan I-2020, jumlah rekening BCA meningkat 13,7 persen secara tahunan, mencapai 22 juta rekening.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000