logo Kompas.id
Pengabdi Konten
Iklan

Pengabdi Konten

Para pembuat konten video di media sosial masih sangat bebas. Bahkan kemudian ada yang kebablasan untuk membuat konten video sekadar asal menghibur.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/PX87fnC2kmmucU-1Ha9I-O5dXjc=/1024x730/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2F20191128-KID-Disrupsi-Digital-mumed_1574930104.png

Ada saja yang memburu ide untuk membuat konten di tengah tren video yang meledak. Satu hal yang sering dilupakan adalah cara-caranya sering kebablasan.

Mengapa ini terjadi? Industri digital tidak hanya milik perusahaan-perusahaan besar. Perseorangan juga bisa mendapatkan uang dari platform yang ada. Uang besar, hingga ratusan juta rupiah per bulan, bisa didapat dengan mengunggah berbagai konten video di media sosial. Uang akan mengalir ke mereka yang mampu menarik pengikut dan penonton dalam jumlah tertentu. Motif ini membuat orang beramai-ramai membuat konten dengan berbagai cara.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000