logo Kompas.id
Dilema Eksistensi untuk...
Iklan

Dilema Eksistensi untuk Popularitas atau Konten Berkualitas

Sejumlah youtuber merasa sistem di media sosial itu kini lebih mendukung konten dengan jumlah penonton, ”like”, komentar, dan pengikut atau ”subscriber” terbanyak. Sementara konten itu kerap tidak berkualitas.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/wGqaoWDs18yjaoiEDY7zrvfBuwU=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2Fkompas_tark_20574327_127_0.jpeg
Kompas

Salah satu video terpopuler secara global yang berasal dari tayangan televisi adalah Lip Sync Battle Will Ferrell.

Popularitas seorang kreator konten di media sosial selayaknya sejalan dengan kualitas konten yang dibuat. Namun, seperti lagu lama, dua hal tersebut bisa saling bertentangan dan mempertaruhkan eksistensi para kreator.

Realita tersebut diungkapkan kreator konten Youtube atau Youtuber, Andovi da Lopez (26) dan Jovial da Lopez (30). Pada 24 Juni 2020, pemilik kanal SkinnyIndonesian24 dengan 2,3 juta pengikut itu memublikasikan video berjudul ”Tahun Terakhir di Youtube | Maaf & Terima Kasih”.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000