logo Kompas.id
Masalah Bantuan Sosial...
Iklan

Masalah Bantuan Sosial Covid-19 Paling Banyak Diadukan ke Ombudsman

Sebanyak 1.621 laporan diterima Posko Pengaduan Daring Covid-19 Ombudsman Republik Indonesia yang dibuka sejak 29 April 2020 hingga 31 Juli 2020. Dari jumlah tersebut, 1.346 laporan terkait bantuan sosial.

Oleh
PRAYOGI DWI SULISTYO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/zhbHLjZbeta8EUWKy0CzrvNzscM=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F07%2F0aaf6b47-8fd0-4e52-84a2-ac71154b63b7_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Warga menata kardus bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta yang diturunkan dari truk ekspedisi di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (27/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Permasalahan dalam penyaluran bantuan sosial selama pandemi Covid-19 paling banyak dilaporkan kepada Ombudsman Republik Indonesia. Salah satu penyebab terjadinya permasalahan tersebut, yakni pendataan yang masih buruk.

Sebanyak 1.621 laporan telah diterima Posko Pengaduan Daring Covid-19 Ombudsman Republik Indonesia (ORI) yang dibuka sejak 29 April 2020 hingga 31 Juli 2020. Dari jumlah tersebut, 1.346 laporan terkait dengan bantuan sosial (bansos).

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000