logo Kompas.id
Pemengaruh Pemasaran Lebih...
Iklan

Pemengaruh Pemasaran Lebih ”Membumi” di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 memaksa para pemengaruh atau influencer di media sosial lebih kreatif membuat konten. Tidak jarang mereka harus lebih membumi untuk menyesuaikan preferensi penikmat konten yang berubah

Oleh
ERIKA KURNIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/0tZUB7LNNT5ekHUzIxdmR55ivTw=/1024x564/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2F35357938-999a-4ca6-9c44-7ef7687d79c6_jpg.jpg
Gushcloud

Unjuk bincang grup pemasaran dan talenta digital global, Gushcloud International, Selasa (11/8/2020). Gushcloud merilis laporan resmi mengenai efek pandemi Covid-19 terhadap industri pemengaruh pemasaran di Asia Tenggara yang berjudul ”The New Normal: How Covid-19 has Changed the Fundamentals of Influencer Marketing in Southeast Asia” pada Agustus 2020.

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi Covid-19 memaksa para pemengaruh atau influencer di media sosial lebih kreatif membuat konten. Tidak jarang mereka harus lebih membumi untuk menyesuaikan preferensi penikmat konten yang berubah karena pembatasan sosial.

Jang Hansol, Youtuber asal Korea Selatan dengan kanal Korea Reomit yang membuat konten untuk masyarakat Indonesia, mengatakan, banyak pemengaruh, termasuk dirinya, yang dituntut untuk tetap menghasilkan konten yang menarik di tengah ruang gerak dan uang yang semakin terbatas.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000