logo Kompas.id
Terus Merugi, Pengelola Pusat ...
Iklan

Terus Merugi, Pengelola Pusat Perbelanjaan Minta Pandemi Ditangani Lebih Baik

Pembatasan sosial membuat pusat-pusat perbelanjaan terus merugi akibat menurunnya jumlah kunjungan. Pengelola pusat perbelanjaan meminta penanganan pandemi Covid-19 lebih baik.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/gyfLTCnWjiOkpRr-xp-2hfBZlF8=/1024x544/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F09%2Fb8594fd3-2b7b-46c9-9d08-04c567c0e343_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Maneken diletakkan di salah satu lorong pertokoan yang tutup di pusat grosir dan perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2020). Pandemi Covid-19 dan pemberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar tahap kedua menjadikan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan di Jakarta turun drastis.

JAKARTA, KOMPAS — Pembatasan sosial membuat pusat-pusat perbelanjaan terus merugi akibat menurunnya jumlah kunjungan. Pengelola pusat perbelanjaan meminta penanganan pandemi Covid-19 lebih baik.

Ketua Umum Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, resesi sudah dirasakan pusat perbelanjaan dan ekosistemnya, seperti penyewa pusat perbelanjaan, supplier, serta usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000