logo Kompas.id
Antisipasi Banjir, MRT...
Iklan

Antisipasi Banjir, MRT Selesaikan Perbaikan Saluran dan Penahan Banjir

Belajar dari pengalaman musim hujan 2019 dan awal 2020, PT MRT Jakarta mengantisipasi dengan sejumlah perbaikan.

Oleh
Helena F Nababan
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/A6JjFVAIFBPQlItIhActAbkGGds=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F94b7c2b5-47a5-460d-acb9-5ca951341c19_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Perkembangan proyek stasiun kereta ringan (LRT) Jabodebek dan long span ruas Kuningan-Dukuh Atas di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yang terus berjalan, Selasa (9/6/2020). Stasiun tersebut nantinya akan terkoneksi dengan kawasan berorientasi transit (transit oriented development/TOD) yang menggabungkan moda transportasi moda raya terpadu (MRT) Ratangga, kereta Commuter Line, kereta bandara, dan Transjakarta.

JAKARTA, KOMPAS — PT MRT Jakarta memastikan aspek keselamatan dan keamanan penumpang serta operasional tetap terjaga selama musim hujan. Untuk itu, setiap pintu masuk dan keluar stasiun sekarang dilengkapi pintu atau panel penahan banjir, pembersihan dan perbaikan saluran air, serta pembuatan sodetan.

William P Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta, dalam acara forum jurnalis MRT Jakarta, Rabu (30/9/2020), yang digelar secara daring, menjelaskan, untuk menghadapi musim hujan di akhir tahun ini, belajar dari pegalaman menghadapi musim hujan tahun lalu, ada beberapa hal yang dikerjakan untuk mitigasi banjir.

Editor:
gesitariyanto
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000