logo Kompas.id
Disrupsi Pasar Ponsel Pintar...
Iklan

Disrupsi Pasar Ponsel Pintar di Saat Pandemi Covid-19

Akibat pandemi, vendor ponsel pintar memilih untuk memperkenalkan produk dengan harga lebih terjangkau. Termasuk Poco, spesialis ”flagship”, yang untuk pertama kali merilis ponsel ”mid-range” di Indonesia.

Oleh
satrio pangarso wisanggeni
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/tZFR3TnqkZ9v-VN4IgArIylEP9w=/1024x542/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2FScreen-Shot-2020-10-15-at-20.08.42_1602767361.jpg
ARSIP POCO

Ponsel Poco X3 NFC diluncurkan pada Kamis (15/10/2020). Ini adalah produk midrange pertama Poco di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS — Ketidakpastian ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 telah memaksa para vendor produsen ponsel pintar untuk meramu strategi baru dalam memperkenalkan produk barunya. Menghadirkan produk di kelas harga yang lebih rendah menjadi salah satu jalan.

Meskipun baru dua tahun aktif, Poco, yang merupakan salah satu merek di bawah payung Xiaomi, telah membangun predikat sebagai produsen ponsel flagship. Dua ponselnya yang dirilis di Indonesia, Poco F1 (2018) dan Poco F2 Pro (2020), adalah ponsel flagship, menggunakan cipset terbaru di masanya.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000