logo Kompas.id
Hindari Keramaian, Konsumen...
Iklan

Hindari Keramaian, Konsumen Pilih Penginapan Kecil

Konsumen berminat berekreasi di properti penginapan skala kecil yang memiliki 20-30 kamar, bukan skala besar yang menyediakan 100-200 kamar.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 2 menit baca

JAKARTA, KOMPAS — Akibat pandemi Covid-19, selera rekreasi konsumen bergeser ke penginapan skala kecil untuk menghindari keramaian. Penyedia layanan jasa penginapan mengakomodasi pergeseran kebutuhan konsumen.

https://cdn-assetd.kompas.id/Gba9QID3Uzrr5PvXOFNeUxgGKPk=/1024x719/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2FIMG-20201007-WA0003_1602077731.jpg
DOKUMENTASI OYO INDONESIA

Resepsionis di salah satu penginapan OYO Hotels and Home Indonesia.

Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya mengatakan, berdasarkan riset yang dihimpun, selama pandemi Covid-19, konsumen berminat berekreasi di properti penginapan skala kecil yang memiliki 20-30 kamar, bukan skala besar yang menyediakan 100-200 kamar. ”Konsumen menghindari keramaian. Di sisi lain, kami juga berupaya membuat konsumen merasa aman saat menginap,” katanya saat konferensi pers virtual, Senin (19/10/2020).

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000