logo Kompas.id
Generasi Solusi
Iklan

Generasi Solusi

Generasi milenial menyediakan solusi yang tidak hanya dinikmati mereka sendiri, tetapi juga membantu masyarakat. Dalam inklusi keuangan, mereka mengisi celah yang belum terjangkau penyedia jasa keuangan konvensional.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Ngit3rLZkJBJCCR6zz4Bbcipjik=/1024x788/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F20200618_ADI_Bank-VS-Tekfin-mumed_1592471528.png

Ketika kita menganggap kaum milenial sebagai generasi tak sabar dan selalu ingin mendapatkan sesuatu secara instan, kita terperangkap dalam pandangan negatif terhadap mereka. Tuduhan sebagai generasi yang tidak mau mengikuti proses kerap dilekatkan kepada mereka. Padahal, sikap mereka malah mengawali solusi besar dalam berbagai bidang, khususnya industri keuangan.

Generasi milenial tidak betah dan pusing melihat antrean di bank ketika mereka harus membuat rekening, menabung, dan merencanakan investasi. Mereka harus menghadap manajer investasi dan menunggu lama untuk mendapat layanan. Sementara situasi ini dianggap sebagai hal lumrah oleh generasi sebelumnya yang ”terlalu nyaman” dengan kebiasaan itu.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000