logo Kompas.id
MetropolitanSistem Tiket Elektronik Masih ...
Iklan

Sistem Tiket Elektronik Masih Ganggu Kelancaran Penumpang

Oleh
Andy Riza Hidayat
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/G80o8lslYQ4X2c9JRKbdBDYVyfw=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F07%2F20180723_190618-4.jpg
SITA NURAZMI MAKHRUFAH UNTUK KOMPAS

Hingga Senin menjelang malam, sistem tiketing KRL belum juga berfungsi sempurna. Pengguna kartu Flazz BCA, misalnya harus antre membeli tiket baru KRL di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018) pada pukul 19.05 WIB. Kartu ini tidak bisa terbaca di sistem mesin tap KRL yang baru.SITA NURAZMI MAKHRUFA untuk Kompas.

JAKARTA, KOMPAS – Pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) dengan tiket yang berbasis deposit saldo bank hari ini Selasa (24/7/2018) masih terhambat dalam mengakses pintu masuk (gate) stasiun. Gangguan yang terjadi di Stasiun Depok Baru, Kota Depok, Jawa Barat ini menghambt kelancaran penumpang yang akan masuk ke area dalam stasiun.

Puluhan hingga ratusan terlihat tertahan di muka gate lantaran tiket kartu yang mereka bawa tidak terbaca oleh mesin sistem gate. Faisal (31) misalnya, warga Depok akan bepergian ke Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, pagi itu datang membawa tiket kartu Flazz BCA. Setelah menempelkan kartu itu pada mesin top up yang tersedia di sisi luar loket sebelah barat, ia lalu beranjak memasuki ruang dalam stasiun. Namun, saat di gate ia kartu yang ia tempelkan pada mesin sensor tidak dapat terdeteksi.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000