logo Kompas.id
MetropolitanKartu dan Pemberhentian Bus...
Iklan

Kartu dan Pemberhentian Bus Menjadi Kendala OK Otrip

Oleh
Dian Dewi Purnamasari
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/SuYXMxIVIsNboVUyfqqLqvUW5og=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F10%2FOK-OTrip_1538657262.jpg
KOMPAS/DIAN DEWI PURNAMASARI

Angkutan pengumpan OK Otrip 31 rute Pondok Labu-Blok M berhenti di pemberhentian bus Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2014). Angkutan pengumpan ini masih dalam massa uji coba hingga akhir Oktober.

JAKARTA, KOMPAS — Sejalan dengan evaluasi yang sedang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pelaksanaan program OK Otrip mengalami sejumlah kendala. Sejak diuji coba awal 2018, OK OTrip di Jakarta Selatan terkendala ketersediaan mesin pemindai kartu uang elektronik yang lamban.

Alat ini baru bekerja setelah beberapa detik membaca kartu pengguna. Akibatnya, transaksi ini memakan waktu ketika penumpang hendak turun angkutan. Pada kesempatan lain, pengemudi sering lupa tap out kartu saat penumpang turun. Hal itu penting untuk memetakan rute mana saja yang paling banyak dilewati pelanggan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000