logo Kompas.id
MetropolitanAntrean Panjang Terjadi, MRT...
Iklan

Antrean Panjang Terjadi, MRT Kaji Ulang Kebijakan Batasi Layanan

”Hasil evaluasi tersebut akan kami kaji ulang bersama pemerintah dalam waktu dekat,” kata M Kamaludin.

Oleh
Helena F Nababan
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/gioSLggYSc6Dh4-XItp-EpEoORc=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2FWhatsApp-Image-2020-03-16-at-08.37.55_1584333526.jpeg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO.

Antrean panjang memasuki Stasiun MRT Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (16/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Setelah Pemprov DKI Jakarta memutuskan membatasi layanan angkutan umum di wilayah DKI Jakarta, yaitu MRT, transjakarta, dan LRT, Minggu (15/3/2020), untuk mengurangi persebaran virus korona, masalah lain muncul. Antrean penumpang, baik di halte transjakarta maupun stasiun MRT, begitu panjang.

Hal itu terjadi setelah Pemprov DKI Jakarta memutuskan membatasi jumlah rangkaian kereta MRT Jakarta yang beroperasi. Apabila di hari normal 14 rangkaian kereta melayani dari 05.00 hingga 24.00, pada hari pembatasan hanya empat rangkaian beroperasi dari 06.00 hingga 18.00. Lalu, transjakarta juga hanya beroperasi di 13 koridor utama BRT dari 06.00 sampai 18.00.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000