logo Kompas.id
MetropolitanPerubahan Penghitungan...
Iklan

Perubahan Penghitungan Pembayaran Tagihan Listrik Belum Tersosialisasikan secara Optimal

Pelanggan mengeluhkan tagihan listrik meningkat selama dua bulan terakhir. PLN mengakui belum optimal mensosialisasikan perubahan cara penghitungan pembayaran listrik.

Oleh
I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/k5HB5VgwAhSUlld7600rV2gM_5o=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2F344b19ec-0b5a-46c4-8ebb-7b14ab14392d_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

ILUSTRASI: Warga mengisi token listrik di ruang meteran rumah susun Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS – Masyarakat mengeluhkan kenaikan tagihan listrik pada bulan Mei 2020. Kenaikan tagihan disebabkan tingkat pemakaian listrik yang melonjak saat pembatasan sosial berskala besar dan akumulasi tagihan di bulan berikutnya. Perubahan penghitungan pembayaran tagihan listrik belum tersosialisasikan secara optimal.

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN banyak mendapat keluhan dari masyarakat yang merasa mengalami kenaikan tagihan listrik selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jabodetabek. Keluhan tersebut disampaikan masyarakat melalui media sosial resmi PLN.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000