logo Kompas.id
MetropolitanTak Kenal Lelah Menenangkan...
Iklan

Tak Kenal Lelah Menenangkan Keluarga Korban

Di balik kisah duka kecelakaan pesawat SJ-182 PK-CLC, ada para petugas yang berusaha selalu siaga melayani warga. Mereka menjalankan tugas sepenuh hati dan tidak ingin keluarga korban terus berada dalam perasaan duka.

Oleh
ADITYA DIVERANTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/EvCcJ6iZ15OiYj031UOVRLPCAyo=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F01%2F7a1e273f-2540-44c4-ae0b-9e1a55e5a0bd_jpg.jpg
KOMPAS/ADITYA DIVERANTA

Pihak keluarga berkumpul di posko antemortem Rumah Sakit Bahyangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur. Pada Selasa (12/1/2021), jumlah keluarga yang berkumpul di posko semakin banyak.

JAKARTA, KOMPAS — Fathimah (31) tampak sibuk mendampingi Nurul (40) yang tidak kuasa menahan tangis di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur. Senin (11/1/2021) sore itu, Fathimah berpikir keras bagaimana cara menenangkan Nurul yang bersedih akibat kepergian sang adik kandung.

Fathimah lalu memindahkan Nurul dari ingar bingar kerumunan orang. Dia mencoba menenangkan Nurul dengan memberi minuman. Selama situasi itu, tangisan Nurul agak mereda dan mulai merespons saat diajak bicara.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000