logo Kompas.id
NusantaraTiga Inovasi Surabaya Masuk...
Iklan

Tiga Inovasi Surabaya Masuk Top 99 Sistem Pelayanan Publik

Oleh
AGNES SWETTA PANDIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/mmOsJ5WpVuAkPEL0mF4tOTTSgFg=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F07%2F20180711ETA1.jpg
KOMPAS/AGNES SWETTA PANDIA

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya, sejak awal Juli 2018, beroperasi hingga malam hari dan tetap memproses pencetakan KTP elektronik pada Sabtu untuk mempercepat pengurusan kartu identitas diri warga.

SURABAYA, KOMPAS — Tiga terobosan atau inovasi layanan publik Pemerintah Kota Surabaya masuk Top 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Indonesia.  Tiga inovasi yang sudah dinikmati warga Surabaya sejak 2013 mendapat apresiasi dari  Tim Panel Independen di Kantor Kemenpan dan RB di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Tiga inovasi itu adalah pertama, pelayanan publik 6 in 1 meliputi pengurusan akta lahir, kematian, perkawinan, perceraian, surat pindah datang, dan pindah keluar secara online atau dalam jaringan. Kedua, inovasi Tahu Panas atau tak takut kehujanan dan tak takut kepanasan, kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni melalui program rehabilitasi sosial daerah kumuh.  Inovasi ketiga adalah Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000