Kementerian Pariwisata Promosikan Danau Toba di Surabaya
Oleh
IQBAL BASYARI
·1 menit baca
SURABAYA, KOMPAS — Kementerian Pariwisata menggelar Sales Mission Danau Toba, Jumat-Minggu (14/9-16/9/2018) di Surabaya, Jawa Timur. Acara yang digelar di pusat perbelanjaan Ciputra World ini digelar untuk mempromosikan Danau Toba kepada masyarakat dan pelaku wisata di Jatim.
Kepala Bina Obyek dan Usaha Dinas Pariwisata Sumatera Utara Meike Ritonga saat pembukaan Sales Mission Danau Toba, Jumat (14/9/2018), mengatakan, acara ini diikuti 30 agen wisata dari Sumut. Mereka menawarkan paket perjalanan dengan harga menarik, mulai dari Rp 1,45 juta untuk perjalanan selama 3 hari 2 malam.
Melalui pameran ini, diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan dari Jatim ke Sumatera Utara, khususnya Danau Toba. Pengunjung dapat memilih penawaran paket perjalanan dari agen wisata yang ikut dalam acara tersebut.
”Kami juga memfasilitasi pertemuan antara agen perjalanan dan hotel dari Sumut dengan pelaku usaha pariwisata di Jatim,” ucap Meike.
Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Masruroh menambahkan, Danau Toba merupakan satu dari 10 destinasi prioritas ”Bali baru” yang layak dikunjungi. Oleh sebab itu, pihaknya terus mempromosikan destinasi ini kepada masyarakat di dalam dan luar negeri.