logo Kompas.id
NusantaraNTB Care Jadi Sarana Salurkan ...
Iklan

NTB Care Jadi Sarana Salurkan Keluh Kesah Warga

Peran aktif masyarakat menggunakan aplikasi NTB Care mulai tumbuh. Lewat aplikasi itu, beragam keluhan disampaikan masyarakat demi perbaikan Nusa Tenggara Barat yang lebih baik kelak.

Oleh
KHAERUL ANWAR
· 2 menit baca

MATARAM, KOMPAS-Peran aktif masyarakat menggunakan aplikasi NTB Care mulai tumbuh. Lewat aplikasi itu, beragam keluhan disampaikan masyarakat demi perbaikan Nusa Tenggara Barat yang lebih baik kelak. Ada fitur khusus yang bisa melindungi dan merahasiakan identitas pelapor.

NTB Care adalah aplikasi pengaduan dalam jaringan yang dibuat Pemerintah Provinsi NTB sejak 16 Oktober 2019. Pemprov NTB menyediakan aplikasi itu untuk merespon sekaligus mencari solusi berdasarkan keluh kesah masyarakat terkait beragam pelayanan publik yang ada.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik NTB Gede Aryadi, Jumat (31/5/2019) di Mataram, mencontohkan 17 aduan selama Mei 2019. Sebanyak 13 aduan diantaranya terkait penanganan sampah.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000