logo Kompas.id
NusantaraKebahagiaan Warga Jadi Tolok...
Iklan

Kebahagiaan Warga Jadi Tolok Ukur

Perubahan cepat yang terjadi di segala aspek kehidupan menuntut pelayanan publik yang mudah dan cepat. Kebahagiaan warga menjadi tolok ukur keberhasilan layanan itu.

Oleh
ADITYA PUTRA PERDANA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/2fuWPhqHVOju5qPkAOgyqjO9GEE=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2Fe46d954e-bddf-42ed-bac9-b17ef2dd44d0_jpg.jpg
KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Syafruddin (kanan) menyerahkan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2019). Jateng menjadi provinsi dengan inovasi pelayanan publik terbanyak pada 2019.

SEMARANG, KOMPAS — Perubahan cepat yang terjadi di segala aspek kehidupan menuntut pelayanan publik yang mudah dan cepat. Pemerintah, dari tingkat pusat hingga daerah, perlu meresponsnya dengan inovasi. Kebahagiaan warga menjadi tolok ukur keberhasilan layanan itu.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Syafruddin mengatakan, inovasi layanan pemerintah pusat hingga daerah serta kementerian lembaga menunjukkan tren positif. Hal itu diyakininya bakal terus berkembang.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000