logo Kompas.id
NusantaraKarawang Tingkatkan Layanan...
Iklan

Karawang Tingkatkan Layanan Pengaduan Kasus Lewat Aplikasi

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Jawa Barat, merancang aplikasi SIPELAPOR untuk memudahkan pengaduan korban kekerasan sehingga mendapatkan tindak lanjut penyelesaian lebih cepat.

Oleh
MELATI MEWANGI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/0cQAlXeDBWxRabF0ByeiAebJILg=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2F20190422_ENGLISH-SERIAL-PERJUANGAN-ORGANISASI-PEREMPUAN_C_web_1555943103.jpg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Ilustrasi. Kampanye anti-kekerasan terhadap ibu dan anak terus disuarakan masyarakat, salah satunya melalui media mural, seperti terlihat di kawasan Gandaria, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

KARAWANG, KOMPAS — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Jawa Barat, merancang aplikasi SIPELAPOR untuk memudahkan pengaduan korban kekerasan sehingga mendapatkan tindak lanjut penyelesaian lebih cepat. Aplikasi tersebut ditargetkan diluncurkan akhir tahun 2019.

Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Karawang, jumlah kekerasan terhadap perempuan dan anak terus meningkat. Pada 2017 tercatat 19 kasus kekerasan terhadap perempuan dan 23 kasus kekerasan terhadap anak. Pada 2018, jumlahnya meningkat menjadi 29 kasus kekerasan terhadap perempuan dan 29 kasus kekerasan terhadap anak.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000