logo Kompas.id
NusantaraIntegrasi Pelayanan Publik,...
Iklan

Integrasi Pelayanan Publik, Komitmen Kepala Daerah Menentukan

Integrasi pelayanan publik di kabupaten/kota di Indonesia membutuhkan keinginan kuat dari kepala daerah. Komitmen mereka sebagai pengambil kebijakan tertinggi di daerah sangat menentukan, tapi belum semua kepala sepakat.

Oleh
ZULKARNAINI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/7hBbX8nyzXdPZz9cXC9qTkn3MN4=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F12%2FWhatsApp-Image-2019-12-03-at-16.18.31_1575365074.jpeg
KOMPAS/ZULKARNAINI

Mal Pelayanan Publik Banda Aceh diresmikan pada Selasa (3/12/2019). Mal tersebut integrasi layanan publik.

BANDA ACEH, KOMPAS — Integrasi pelayanan publik di tingkat kabupaten/kota di Indonesia membutuhkan keinginan kuat dari kepala daerah. Komitmen mereka sebagai pengambil kebijakan tertinggi di daerah sangat menentukan, tetapi belum semua kepala daerah memiliki keinginan tersebut.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Diah Natalisa, seusai meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh, Selasa (3/12/2019), menuturkan, komitmen kepala daerah menjadi persoalan utama dalam perbaikan layanan publik.

Editor:
agnespandia
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000