logo Kompas.id
NusantaraSetiap Daerah Ditargetkan...
Iklan

Setiap Daerah Ditargetkan Punya Mal Pelayanan Publik

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menargetkan, dalam lima tahun ke depan, setiap daerah mesti memiliki mal pelayanan publik.

Oleh
KRISTI UTAMI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/S4vkKEC4PuNJeCP4TC7Eq6MhG7U=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2FWhatsApp-Image-2020-01-23-at-18.32.38_1579782173.jpeg
HUMAS PEMKAB BATANG

Warga sedang mencoba layanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang, Kamis (23/1/2020). Mal pelayanan publik Batang merupakan yang ketiga di Jateng.

BATANG, KOMPAS -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menargetkan, dalam lima tahun ke depan, setiap daerah mesti memiliki mal pelayanan publik. Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk pembaruan dan perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik.

Dalam kunjunganya ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (23/1/2020), Tjahjo Kumolo menyatakan, dalam dua hingga lima tahun mendatang, seluruh daerah harus sudah memiliki mal pelayanan publik. Sejauh ini, baru ada 22 mal pelayanan publik. Tiga di antaranya terdapat di Jateng yakni, Kabupaten Banyumas, Kebumen, dan Batang. Ia berharap, Jateng bisa menjadi pelopor yang semua kabupaten dan kotanya memiliki mal pelayanan publik.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000