logo Kompas.id
NusantaraMasih Rendah, Literasi dan...
Iklan

Masih Rendah, Literasi dan Perlindungan Konsumen di Era Digital

Akselerasi transaksi digital yang berlangsung saat ini masih perlu dibarengi dengan penguatan dan kesadaran tentang perlindungan konsumen.

Oleh
JUMARTO YULIANUS
· 4 menit baca
Seorang pengunjung melakukan pembayaran secara digital saat bertransaksi di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (14/9/2023).
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Seorang pengunjung melakukan pembayaran secara digital saat bertransaksi di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (14/9/2023).

BANJARMASIN, KOMPAS — Tingkat literasi dan keberdayaan konsumen di era digital masih rendah. Kondisi itu terlihat dari banyaknya pengaduan terkait transaksi digital yang diterima Bank Indonesia. Akselerasi transaksi digital yang berlangsung saat ini masih perlu dibarengi dengan penguatan dan kesadaran tentang perlindungan konsumen.

Rendahnya tingkat literasi dan perlindungan konsumen di era digital terungkap dalam Seminar Perlindungan Konsumen dengan tema ”Aman dan Nyaman Bertransaksi di Era Digital” di General Building Lecture Theater Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (14/9/2023).

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000