Jerman Tersingkir, Adidas Tak Kapok
Meski sedih juara bertahan Jerman tersingkir pada penyisihan Piala Dunia 2018, produsen perlengkapan olahraga Adidas tidak kapok menjadi pendukung turnamen terakbar sepak bola itu. Perusahaan berbasis di Jerman ini tetap yakin dalam tahun ini bisa menjual lebih kurang 8 juta kaus sepak bola. ”Tentu kami kecewa Jerman tersingkir, tetapi itulah olahraga dan sebagai sponsor, kami ada saat suka dan duka,” kata juru bicara Adidas kepada AFP. Adidas menjadi sponsor Jerman meraih empat gelar Piala Dunia dan tiga gelar Piala Eropa. Pada Piala Dunia 2018, Adidas mendukung 12 tim sehingga lebih banyak daripada pesaingnya, Nike dan Puma. Delapan tim dengan aparel Adidas masih ber- tahan, yakni Rusia, Swedia, Meksiko, Spanyol, Argentina, Belgia, Kolombia, dan Jepang. Masih lebih banyak daripada tim Nike, yakni Inggris, Brasil, Kroasia, Portugal, dan Perancis. (BRO)