logo Kompas.id
OpiniSistem Layanan Samsat
Iklan

Sistem Layanan Samsat

Oleh
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/pof7j6LsCQgV41xPeiSIEK7F4qM=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F06%2F459096_getattachmentc3152e1c-6a45-49d9-81c1-2e56b8997b44450481-7.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Suasana di kantor Samsat Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto diambil, Senin (31/7/2017).

Sistem Layanan Samsat

Pada hari Kamis, 21 Juni 2018 (hari pertama kerja pasca-cuti Lebaran), saya sempatkan membayar pajak tahunan kendaraan bermotor sekaligus pergantian pelat nomor kendaraan setiap lima tahun sekali, di Samsat Rembang, Jawa Tengah. Namun, saya kecewa terhadap model pelayanan yang berlangsung di situ.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000