logo Kompas.id
OpiniKonstruksi Realitas Media...
Iklan

Konstruksi Realitas Media Sosial

Oleh
Faris Budiman Annas
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/hQL-XPfKl2aafthR9IGcUGo10js=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2F67680604.jpg
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG (MYE)

Pengguna gawai dengan mudahnya memberikan komentar di media sosial.

Kini, lebih dari separuh penduduk Indonesia telah terhubung dengan koneksi internet, baik melalui perangkat bergerak seperti telepon pintar dan sejenisnya maupun komputer meja (baca: desktop). Pertumbuhan penetrasi internet di Indonesia tentu berdampak pada intensitas penggunaan media sosial.

Dari berbagai aktivitas di internet, seperti mencari berita, e-banking, atau bahkan transaksi jual-beli, bermedia sosial merupakan aktivitas yang paling banyak dilakukan masyarakat Indonesia (Survei Ekonomi Nasional, 2017). Selain itu, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktunya dalam mengakses media sosial sekitar 3 jam per hari (Nguyen, 2017).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000