logo Kompas.id
OpiniMenolong dengan Hati
Iklan

Menolong dengan Hati

Oleh
AGUSTINE DWIPUTRI
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/BmhlGVtPi16jNf6Cjj0wkjDfd-0=/1024x1364/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2F36255234.jpg
ARSIP PRIBADI

Agustine Dwiputri

Menghadapi bencana yang dialami sebagian bangsa kita, berbagai bentuk bantuan dan dukungan dari segala penjuru telah dan terus dilakukan, baik fisik, kesehatan, material, maupun psikologis dan spiritual. Kita semua tentu bersedia menolong para kerabat yang menjadi korban dan penyintas dari peristiwa tersebut. Mari mendiskusikan, apakah selama ini sikap dan cara menolong kita sudah tepat?

Perilaku menolong adalah melayani seseorang, melakukan sesuatu yang menghasilkan keuntungan terhadap pihak lain. Hal ini dapat berupa melakukan sesuatu yang orang lain tidak dapat melakukannya sendiri atau karena mereka tak punya waktu untuk melakukannya atau hanya melakukan hal kecil yang membuat hidupnya lebih mudah (Linda Popov, 1997).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000