logo Kompas.id
OpiniSinyal Waspada bagi Industri...
Iklan

Sinyal Waspada bagi Industri Televisi

Oleh
Andreas Maryoto
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/xzTBu4PfQI9Qv-IVaBWbd-1IVwA=/1024x1447/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F10%2FMAR-sketsa.jpg
DIDIE SW

Andreas Maryoto, wartawan senior Kompas.

Iseng-iseng, mari kita bertanya kepada  beberapa teman kita mengenai kebiasaan mereka menonton televisi. Kapan terakhir menonton televisi? Berapa lama menonton televisi dalam sehari? Apa yang ditonton? Jawaban-jawaban ini bisa menjadi sinyal bagi para pemilik televisi agar segera waspada. Disrupsi yang semula menerjang industri media cetak  kini sudah mulai menggerus industri televisi.

Laporan keuangan Netflix, media berisi film yang berbayar, pada triwulan ketiga tahun ini yang dikeluarkan pekan ini menunjukkan kenaikan jumlah pengguna sebanyak 7 juta konsumen selama 3 bulan. Angka ini jauh di atas perkiraan. Semula mereka menduga penambahan pengguna sekitar 5 juta orang setelah beberapa waktu lalu sempat jeblok. Tambahan ini menjadikan jumlah pengguna media ini naik menjadi lebih dari 137 juta orang di seluruh dunia. Raihan ini menjadikan harga saham Netflix melonjak 11 persen.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000