logo Kompas.id
OpiniPersaingan Bisnis Pengantaran ...
Iklan

Persaingan Bisnis Pengantaran Makanan, dari Pesawat Nirawak hingga Muncul “Restoran Hantu”

Perusahaan teknologi pengantaran makanan sepertinya perlu melakukan inovasi. Keberhasilan selama ini seharusnya tidak membuat mereka berpuas diri.

Oleh
Andreas Maryoto
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9qXnymxV2CJI7KBB7h0zfQAGjHw=/1024x1215/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190111IAM-Andreas-Maryoto_1547209674.jpg
Kompas

Andreas Maryoto, wartawan senior Kompas

Persaingan bisnis pengantaran makanan makin ketat. Tak lagi hanya jasa pengantaran makanan secara umum, tetapi juga perusahaan teknologi makin memasuki bisnis pengantaran makanan yang spesifik. Mereka mengincar pasar khusus dan juga menawarkan hanya restoran atau rumah makan tertentu.

Kepastian kualitas dari penyedia makanan juga menjadi kekuataan lain bisnis pengantaran makanan yang memilih pasar yang sempit ini. Di sisi lain, penggunaan teknologi juga makin intensif meski kemudian memunculkan sejumlah masalah yang berujung pada tindakan aji mumpung.

Editor:
prasetyoeko
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000