logo Kompas.id
OpiniLayanan dalam Keterbatasan
Iklan

Layanan dalam Keterbatasan

Selain kepada tenaga kesehatan di garda terdepan, apresiasi juga pantas diberikan kepada mereka yang tetap melayani warga, baik dari pemerintahan maupun swasta.

Oleh
· 2 menit baca

Selain kepada tenaga kesehatan di garda terdepan, apresiasi juga pantas diberikan kepada mereka yang tetap melayani warga, baik dari pemerintahan maupun swasta.

Di tengah pandemi Covid-19, yang diikuti dengan kebijakan pembatasan sosial, operator angkutan umum di DKI Jakarta dan daerah lain yang terjangkiti terus melayani masyarakat yang memerlukan. Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona baru yang masif, PT MRT Jakarta, misalnya, menerapkan kebijakan memperketat pembatasan sosial dalam layanannya (Kompas, 20/3/2020).

Sejumlah perusahaan pengangkutan antarkota, termasuk PT Kereta Api Indonesia dan maskapai penerbangan, juga masih melayani warga yang memerlukan, khususnya yang terpaksa harus melakukan perjalanan ke luar kota. Sementara perjalanan ke luar negeri, meski masih dilayani, jumlahnya kian terbatas karena banyak negara menerapkan kebijakan penutupan wilayahnya.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000