logo Kompas.id
Politik & HukumRespons Sigap Polisi Menjadi...
Iklan

Respons Sigap Polisi Menjadi Kebutuhan

Memasuki tahun ketiga masa kepemimpinan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian, keluhan masyarakat terhadap kinerja kepolisian, terutama di bidang reserse, masih cenderung tinggi.

Oleh
Muhammad Ikhsan Mahar
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/dI6MfnYCGNEC3RLzFQhQwvM7eZk=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190110NIKA_1547124477.jpeg
KOMPAS/RUNIK SRI ASTUTI

Kepolisian Resor Kota Sidoarjo melayani masyarakat di Mal Pelayanan Publik Sidoarjo, Kamis (10/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS  — Memasuki tahun ketiga masa kepemimpinan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian, keluhan masyarakat terhadap kinerja kepolisian, terutama di bidang reserse, masih belum turun signifikan. Kesigapan pimpinan dan anggota Polri di satuan kewilayahan menjadi kebutuhan utama untuk merespons secara maksimal ketidakpuasan publik terhadap kinerja Polri.

Upaya memperbaiki pelayanan kepolisian selama ini menjadi salah satu fokus Tito sebagai Kapolri yang dilantik pada Juli 2016. Tiga langkah yang disiapkan Tito ialah mencegah tindakan koruptif, meningkatkan pelayanan publik, dan menyejahterakan anggota (Kompas, 16/7/2016).

Editor:
Antony Lee
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000