logo Kompas.id
KilasTingkat Isian Penumpang...
Iklan

Tingkat Isian Penumpang Singapore Airlines Meningkat

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/iS4LOnkodqv6-xJYeHdrbLTlvJk=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F10%2F20171026H_SINGAPORE-AIRLINE_A_web.jpg
Pascal Parrot/Getty Images

Salah satu armada pesawat Airbus A380 milik maskapai Singapore Airlines sebelum diantarkan pertama kali pada 15 Oktober 2007. Tingkat isian penumpang maskapai ini, dan anak usahanya, sepanjang bulan November 2017 meningkat dibandingkan tahun lalu.

JAKARTA, KOMPAS -- Sepanjang bulan November 2017, tingkat isian penumpang atau passenger load factor (PLF) maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) Group meningkat 3,5 persentase poin menjadi 80,7 persen. Sistem angkutan penumpang, yang diukur dalam pendapatan penumpang tiap kilometer, mengalami kenaikan sebesar 7,6 persen dibandingkan tahun lalu, melampaui pertumbuhan kapasitas, diukur dalam kilometer dan kursi yang tersedia, sebesar 3,0 persen.

Demikian siaran pers yang disampaikan Manajer Hubungan Masyarakat (Public Relations) SIA Group Indonesia Glory Henriette di Jakarta, Rabu (20/12). Tingkat isian penumpang Singapore Airlines meningkat sebesar 3,1 persentase poin menjadi 80,0 persen. Sistem angkutan penumpang mengalami peningkatan sebesar 5,3 persen dibandingkan tahun lalu, berlawanan dengan adanya peningkatan kapasitas sebesar 1,2 persen. Semua wilayah rute membaik, karena permintaan penumpang lebih kuat. Kondisi persaingan tetap menantang dan kegiatan promosi akan terus dilakukan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000