logo Kompas.id
UtamaKetika Pramugari Menjadi Ikon ...
Iklan

Ketika Pramugari Menjadi Ikon Pemasaran Global

Oleh
Mohammad Nasir
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/27CrYBm15IDx8KF_mGInaIM9NNk=/1024x718/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F11%2F20171103NAS1-SQ.jpeg
KOMPAS/MOHAMMAD NASIR

Dalam acara peluncuran global produk premium kabin terbaru pesawat Singapore Airlines di Singapura, pramugari ditempatkan di garis terdepan. Tugas mereka antara lain adalah menyambut tamu di pintu masuk.

SINGAPURA, KOMPAS — Banyak komponen pekerja dalam sebuah maskapai penerbangan yang bekerja keras dan membuat perusahaan beruntung besar. Akan tetapi, yang banyak diingat masyarakat adalah pramugari. Mengapa bukan pilot yang mengendalikan pesawat, bukan teknisi, dan bukan mereka yang bekerja di bagian bisnis atau orang manajemen maskapai?

Pertanyaan tersebut tidak perlu dijawab karena banyak orang tahu bahwa pramugarilah yang berada di garis depan melayani para penumpang, bukan orang bidang lain. Barangkali inilah yang membuat gadis-gadis tertarik menjadi pramugari meskipun pekerjaannya relatif berat. Banyak maskapai penerbangan yang menonjolkan sosok pramugari dalam pemasarannya.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000