logo Kompas.id
UtamaPerangi Konten Negatif di...
Iklan

Perangi Konten Negatif di Medsos, Media Arus Utama Jadi Acuan

Oleh
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/OQi0GxE9GM4Y4fLQv8-kwZqXepc=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2FPicsArt_12-08-05.59.07.jpg
M Paschalia Judith J untuk Kompas

Program Manager Maarif Institute Helmi Khelmy K Pribadi (kiri), Martin Anugrah (kedua dari kiri), Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi Herry Abdul Aziz (ketiga dari kiri), Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto (ketiga dari kanan), Head of Public Policy and Government Relations Google Indonesia Shinto Nugroho (kedua dari kanan), serta Yosi Makalu (kanan) dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12).

JAKARTA, KOMPAS — Tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap informasi di internet, terutama di media sosial, mencapai 65 persen. Karena tingkat kepercayaan yang cukup besar itu, pemberantasan konten negatif sekaligus produksi konten positif harus terus digencarkan.

Informasi berkonten negatif umumnya bermuatan ujaran kebencian, kebohongan, perundungan, intoleransi, dan pornografi.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000