logo Kompas.id
UtamaKebutuhan Generasi Milenial...
Iklan

Kebutuhan Generasi Milenial Bergeser

Oleh
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/lbpWelvFC1o3l7ADMd5XcbxDjA4=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2F506594_getattachmentadd9688c-9622-4619-bba6-891690347c03497979.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Suasana proyek pembangunan perumahan di kawasan Larangan, Tangerang, Banten, Rabu (24/1). Setiap tahun kebutuhan rumah baru terus meningkat. Fenomena generasi milenial dinilai sebagai potensi pasar yang patut diperhitungkan oleh pelaku industri properti.

JAKARTA, KOMPAS — Populasi kaum muda di perkotaan yang meningkat turut memengaruhi pergeseran kebutuhan hunian. Mereka mencari hunian di pusat kota atau yang memiliki akses transportasi umum memadai.

Rumah juga tidak sekadar hunian, tetapi menjadi aset yang sewaktu-waktu bisa disewakan atau dijual. Generasi yang lahir pada 1980-1999 ini menggemari apartemen atau rumah susun.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000