logo Kompas.id
UtamaAda Nasabah BRI yang Terkena...
Iklan

Ada Nasabah BRI yang Terkena ”Skimming” Dua Kali

Oleh
DD14
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/sdeZ02jb4DUP2zRTszwdTwy5FX8=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2F495710_getattachment2dd373c2-152f-4254-9072-fb4f4f81b4bd487094.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya merilis tersangka warga negara asing (WNA) dan tiga WNI berikut barang bukti terkait pencurian data nasabah bank dengan modus skimming di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, 18 Desember 2017. Para tersangka WNA bekerja sama dengan tersangka WNI mencuri uang nasabah setelah mendapatkan data nasabah dari jaringan yang berada di negaranya.

JAKARTA, KOMPAS — Sejak akhir pekan lalu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memblokir beberapa kartu anjungan tunai mandiri beberapa nasabah yang diduga menjadi korban tindakan penyalinan data dari satu kartu ATM ke kartu lain dengan tujuan mencuri uang (skimming).

Nasabah diminta mendatangi kantor cabang BRI terdekat untuk mengganti kartu ATM yang baru. Bahkan, ditemukan nasabah yang harus mengganti kartu ATM-nya dua kali dalam dua bulan terakhir karena dugaan terkena skimming.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000