logo Kompas.id
UtamaMeningkat, Pengaduan Konsumen ...
Iklan

Meningkat, Pengaduan Konsumen Perumahan yang Dirugikan

Oleh
DD14
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/UFi-yZKf63pOVPotZyWNPDrsSuM=/1024x718/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F20180328_210537-1865x1307.jpg
Aris Setiawan Yodi untuk Kompas

Wakil Ketua BPKN Rolas Budiman Sijintak, Ketua BPKN Ardiansyah Parman, anggota BPKN Charles Sagala, dan Koordinator Komisi Penelitian dan Pengembangan BPKN Anna Maria Tri Anggraini (dari kiri ke kanan) saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Badan Perlindungan Konsumen Nasional mengimbau para konsumen di industri perumahan lebih berhati-hati saat bertransaksi. Tahun ini, pengaduan konsumen yang merasa dirugikan saat bertransaksi di bidang perumahan meningkat signifikan.

”Tahun 2016 dari seluruh pengaduan hanya 10 persen yang merupakan konsumen perumahan, tahun ini (September 2017-Maret 2018) dari total 80 pengadu, jumlah konsumen perumahan mencapai 42,86 persen,” ujar Ketua BPKN Ardiansyah Parman saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000