logo Kompas.id
UtamaMenyoal Pelayanan Taksi Daring
Iklan

Menyoal Pelayanan Taksi Daring

Oleh
ANTONIUS PURWANTO/Litbang Kompas
· 4 menit baca

Kehadiran taksi daring disambut positif warga ibukota. Namun dibalik itu, pelayanan taksi daring kerap kali dikeluhkan penggunanya, mulai dari perilaku pengemudi yang tidak menyenangkan hingga tindak kekerasan.

https://cdn-assetd.kompas.id/Alyr8Q65SG2xtQNnGquk3oWhowM=/1024x1820/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2FDSC05781.jpg
Kompas/Dionisius Reynaldo Triwibowo

Salah satu pengemudi taksi daring di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (26/3/2018).

Sejak 2015, angkutan berbasis aplikasi menjadi primadona bagi warga ibukota yang menginginkan  angkutan umum yang aman dan nyaman. Setidaknya tujuh dari sepuluh responden jajak pendapat Kompas pernah memanfaatkan jasa angkutan online tersebut. Kemudahan mengakses dan tarif yang relatif murah dibanding taksi konvensional menjadi alasan utama.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000