logo Kompas.id
UtamaKabupaten Kupang Terburuk...
Iklan

Kabupaten Kupang Terburuk dalam Pelayanan

Oleh
Kornelis Kewa Ama
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/kCrBKlVcIm3FuyCFmt_lmkLTPB0=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F06%2F20180607_KUPANG_A_web.jpg
KOMPAS/KORNELIS KEWA AMA

Kantor Kabupaten Kupang tampak sepi pada pukul 10.00 Wita. Karyawan kantor sebagian besar belum tiba di kantor itu, hampir setiap hari. Foto diambil Februari 2018, dan sesuai pantauan Kompas, hingga awal Juni ini situasi belum banyak berubah.

KUPANG, KOMPAS   Tujuh tahun terakhir, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, berada di zona merah dalam penerapan standar pelayanan publik. Penilaian itu dipengaruhi minimnya sarana-prasarana di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), serta rendahnya kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kupang.

Kepala Perwakilan Ombudsman NTT Darius Beda Daton di Kupang, Kamis (7/6/2018) mengatakan, sejak 2010 Ombudsman melakukan survei standar pelayanan publik. ”Hasilnya, Kabupaten Kupang di zona merah. Padahal, kabupaten ini cuma berjarak 45 km dari Kota Kupang,  pusat pemerintahan NTT,” kata Daton.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000