logo Kompas.id
UtamaSisi Gelap Iklan Digital
Iklan

Sisi Gelap Iklan Digital

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ohRz1L1P3heaHcIZZC46k8pwjyM=/1024x843/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F11%2FPicsArt_11-16-09.34.38.jpg
M Paschalia Judith J

(Ilustrasi) Co-founder dan Chief Executive Officer Iflix Mark Britt menjelaskan strategi pemasarannya dalam acara Wild Digital di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Perusahaan global Unilever mengambil langkah tegas. Mereka tidak akan menggunakan akun-akun orang berpengaruh yang diketahui membeli pengikut (follower). Langkah tegas ini menyingkap sisi gelap pemasaran digital yang berbasis pada perhitungan kenampakan, jangkauan, dan juga popularitas sebuah merek produk di dunia maya.

Unilever telah meminta industri pemasaran menghentikan upaya orang-orang berpengaruh (influencer) membeli pengikut dan juga menata ulang merek-merek yang berada di akun-akun yang melakukan tindakan tercela itu.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000