logo Kompas.id
UtamaManajemen KCI Buruk
Iklan

Manajemen KCI Buruk

Oleh
INGKI RINALDI
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Z4Al65FkxyaAmovcgxjnh4x8tFY=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F07%2F20180723_190618-3.jpg
SITA NURAZMI MAKHRUFAH UNTUK KOMPAS

Hingga Senin menjelang malam, sistem tiketing KRL belum juga berfungsi sempurna. Pengguna kartu Flazz BCA, misalnya harus antre membeli tiket baru KRL di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018) pada pukul 19.05 WIB. Kartu ini tidak bisa terbaca di sistem mesin tap KRL yang baru.

JAKARTA, KOMPAS--Kekisruhan terkait pembaruan dan pemeliharaan sistem pembayaran elektronik oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bermuara pada informasi mitigasi kegagalan sistem yang diabaikan. Hal ini menyusul kerusakan sistem yang sempat terjadi di tengah proses tersebut dan membuat penyelesaian molor menjadi Senin (23/7/2018) siang dari target sebelumnya, Minggu (22/7/2018).

Pembaruan sistem tersebut dilakukan terhadap 1.800 perangkat elektronik berupa gate, vending machine, mesin loket, dan lain-lainnya yang terdapat di 79 stasiun. PT KCI baru menyampaikan informasi terkait kemungkinan dipergunakannya tiket kertas pada Minggu (22/7/2018) malam bila proses pembaruan dan pemeliharaan belum selesai sesuai targetnya.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000