logo Kompas.id
UtamaPungli Merusak Sistem Layanan
Iklan

Pungli Merusak Sistem Layanan

Oleh
(DEA/IRE/E13)
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/t2Sy1W9tvrPe_fQf3E8vfFqBd28=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F07%2F20180722_ENGLISH-PERIZINAN_B_web-4.jpg
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Officers serve residents at Public Service Mall in Kuningan Area, Jakarta, Friday (20/7/2018). This mall provides 329 types of services, 269 of which are under the authority of the Jakarta Investment and One Stop Service Office. Kompas/Heru Sri Kumoro.

JAKARTA, KOMPAS  - Kerja keras Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki pelayanan publik bisa sia-sia oleh ulah aparatur nakal. Dugaan adanya praktik pungutan liar atau pungli seharusnya direspon cepat pihak berwenang. Karenanya,   Inspektorat DKI Jakarta menyelidiki kasus pungli yang diduga dilakukan oknum kelurahan di tiga lokasi berbeda.

Pungli atau pungutan liar ini diduga terjadi saat warga mengurus dokumen sertifikat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kasus pungutan itu diduga terjadi di Kelurahan Gandaria Utara (Jakarta Selatan), Kelurahan Wijaya Kusuma (Jakarta Selatan), dan Kelurahan Cengkareng Barat (Jakarta Barat).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000