logo Kompas.id
UtamaSegmen Bawah Jadi Target Pasar...
Iklan

Segmen Bawah Jadi Target Pasar Ponsel

Oleh
MEDIANA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/zFZmM6KFkhVkEfwgSAbOEV3Pmfg=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2Fkompas_tark_14248216_118_2.jpeg
Kompas/Didit Putra Erlangga Rahardjo

Ilustrasi _ Pekerja PT Haier Electronic Appliances Indonesia mengerjakan perakitan ponsel berjaringan seluler 4G untuk dipasarkan oleh operator telekomunikasi Smartfren di pabrik mereka di kawasan Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS - Telepon seluler pintar kategori segmen bawah atau kisaran harga Rp 2 juta tetap memiliki porsi dominan di pasar Indonesia. Penggunanya tumbuh dari kabupaten dan kota kecil.

Associate Market Analyst International Data Corporation Indonesia (IDC) Risky Febrian, Rabu (1/8/2018), di Jakarta, mengatakan, situasi tersebut mendorong produsen bersaing ketat mengembangkan ponsel kategori segmen bawah mereka.  Tren pasar yang sekarang berkembang adalah ponsel pintar dengan spesifikasi teknologi canggih dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000