logo Kompas.id
UtamaDialog Menjadi Kunci...
Iklan

Dialog Menjadi Kunci Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Oleh
Evy Rachmawati
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/661u3rKoDb0OQTA5J03bbrDVAp8=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2FWhatsApp-Image-2018-09-06-at-21.43.38.jpeg
YOLA SASTRA UNTUK KOMPAS

Perwakilan pemerintah, penyelenggara, dan peserta Festival Pembelajaran Program Akuntabilitas Sosial untuk Peningkatan Layanan Publik berfoto bersama seusai acara, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Minimnya kesadaran masyarakat, penyedia layanan, dan pemerintah desa terhadap standar pelayanan minimal mengakibatkan rendahnya mutu layanan kesehatan ibu dan anak. Kebutuhan warga jadi tak selaras dengan perencanaan yang dilakukan penyedia layanan dan pemerintah. Dialog antara ketiga komponen ini jadi kunci mengatasi persoalan ini.

Hal itu mengemuka dalam Festival Pembelajaran Program Akuntabilitas Sosial untuk Peningkatan Layanan Publik di Jakarta, Kamis (6/9/2018). Kegiatan ini diadakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Global Partnership for Social Accountability (GPSA), Wahana Visi Indonesia (WVI), dan Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan Kemitraan Pemerintah Australia-Indonesia (KOMPAK).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000