logo Kompas.id
UtamaAlibaba Promosikan Strategi...
Iklan

Alibaba Promosikan Strategi Ritel Baru

Oleh
Karina Isna Irawan
· 3 menit baca

SHANGHAI, KOMPAS – Alibaba Group mempromosikan konsep ritel baru yang memadukan pengalaman belanja secara fisik dan teknologi daring. Konsep ritel baru ini diterapkan dalam perhelatan belanja daring 24 jam terbesar di dunia “11.11 Global Shopping Festival” yang akan dibuka pada Minggu (11/11/2018) pukul 00.00-24.00 waktu China (CST).

Konsep ritel baru menjadi kekuatan ekonomi dan teknologi belanja terbaru yang dikembangkan Alibaba Group. Untuk pertama kali, konsep ritel baru dipromosikan ketika perhelatam 11.11 Global Shopping Festival tahun 2017. Sekitar 1 juta pedagang berpartisipasi dalam festival belanja yang membukukan penjualan mencapai 168,2 miliar yuan atau sekitar Rp 355 miliar dalam waktu 24 jam.

Sejauh ini ada tiga lokasi yang menerapkan konsep ritel baru di China, yaitu restoran robotik Freshippo (Hema), Shanghai Roastery, dan RT-Mart. Di ketiga tempat itupengunjung bisa merasakan pengalaman berbelanja secara fisik dan teknologi daring melalui aplikasi khusus. Berbagai teknologi canggih juga dipromosikan untuk mengedukasi pengunjung.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000